SLOT IKLAN

CodeIgniter Ajax CRUD with Ignited DataTables Server-side

  • Post By SimpleCodz On January 04, 2019
  • Halo temen-temen simple, gimana kabarnya? kita kembali lagi di simplecodz, kemarin saya sudah membagikan source code menarik yaitu CodeIgniter Ajax CRUD Datatables Server-side dengan form-validation. Dan kali ini kita akan membahas tentang Ignited Datatables.

    Apa itu Ignited Datatables?

    Ignited-Datatables merupakan suatu library atau wrapper class yang digunakan untuk membuat Datatables Server-side. Library ini khusus dibuat pada framework PHP CodeIgniter. Lihat informasi lebih detail.

    CodeIgniter Ajax CRUD with Ignited DataTables Server-side


    Dengan menggunakan library Ignited Datatables ini, kita tidak perlu lagi menuliskan banyak kode di bagian model CodeIgniter kita untuk menyetel Datatables Server-side. Yang perlu kita lakukan hanyalah dengan meload library ini saja.

    Kelebihan lainnya dalam menggunakan Library Ignited Datatables ini yaitu, temen-temen bisa dengan mudah menambahkan row index (Nomor) pada tablenya. Dan jika temen-temen membuat relasi database dan ingin menampilkan JOIN TABLE, itu bisa dengan mudah saja digunakan menggunakan Library Ignited-Datatables ini.

    Bahan - bahan

    Berikut ini adalah bahan-bahan yang digunakan pada source code yang saya bagikan kali ini.
    1. CodeIgniter 3.1.9
    2. Bootstrap 4
    3. DataTables 1.10
    4. Ignited-Datatables
    5. Font Awesome 4.7
    6. Jquery 3.3.1
    7. Sweet Alert 2

    Oke langsung saja ke contoh Programnya. Jika temen temen ingin lihat source codenya, bisa langsung lihat di repository github SimpleCodz atau langsung lewat link yang saya sediakan dibawah ini.

    Jangan lupa untuk me-remove file index.php nya ya temen-temen. Karena saya pake helper base_url. Disini cara removenya

    Temen temen bebas jika ingin mengembangkan aplikasi ini. Tetapi sebelum itu sebaiknya temen-temen baca dulu pesan dari sang pembuat library Ignited Datatables ini.

    Oke mungkin itu saja untuk artikel CodeIgniter Ajax CRUD with Ignited DataTables Server-side. Terima kasih semoga bermanfaat. Happy Coding :D
    Related Posts
Comment Policy : Please Comment With Relevant Article Content. Comment Containing Link Will Not Be Displayed Before They Are Approved.

0 Comments

Iklan Atas Artikel
Iklan Tengah Artikel
Iklan Bawah Artikel
SLOT IKLAN